Selamat Datang di "Kunogi Himawari Blog"!! Semoga Informasinya bermanfaat, kalo bisa diberi comment di kotak "Shout" yaw!Thank You! :D

Sabtu, 05 Mei 2012

7 Bunga nan Cantik & Beracun

Bunga, salah satu tanaman yang paling disukai karena harumnya, khasiat,keimutannya 
Onion Head Emoticons 104
(He?) maupun warnanya..Tapi jangan salah, beberapa diantara bunga yang memiliki warna yang menarik justru harus diwaspadai karena beracun,dan racunnya ada yang mematikan ada yang tidak.Beberapa diantaranya adalah:

    1.Autmn Crocus
Coy,meski namanya Autmn yg berarti musim semi,tetapi bunga ini merupakan salah satu bunga paling beracun di dunia yang enggak ada obatnya.Racunnya disebut colchine (biasa digunakan untuk terapi encok).Racun bunga nan cantik ini dapat menyebabkan hilangnya tekanan darah dan penyakit jantung.Walah!

2.Oleander

Oleander, dikenal sebagai salah satu bunga paling beracun di dunia, bunga ini populer digunakan untuk orang yang kepengen banget mengakhiri hidupnya di India Selatan Onion Head Emoticons 102.
Racun yang terdapat pada bunga ini disebut Oleandrin dan Neriine, yang dapat menyebabkan gangguan sistem syaraf, gangguan pencernaan, dan sistem kerja peredaran darah dimana semua itu terjadi secara bersamaan korban akan mengalami gejala kehilangan kesadaran, kejang-kejang, koma hingga kematian. Getahnya juga dapat menyebabkan kebutaan dan iritasi kulit.


3.Rhodonderon
Bunga ini jika berbunga tampak sangat indah sekali, tetapi ada cerita bahwa pasukan inggris menjadi berkelakuan aneh sesaat setelah memakan madu bunga ini.Ternyata, bunga ini mengandung racun yang disebut Andromedatoxin, yang menyebabkan 3M (Mual-mual, Muntah-muntah, Mengenaskan!)Onion Head Emoticons 129 ,rasa sakit yang hebat di seluruh tubuh, kejang-kejang, hingga kematian.

4.Terompet Malaikat (angel's Trumpet)
Euy, namanya doang yang keren...Sebenernya nih bunga termasuk bunga beracun di dunia yang dapat menyebabkan halusinasiOnion Head Emoticons 122,pupil mata membesar,penghilatan kabur, dan sakit kegilaan karena mengandung zat Tropane Alkaloids.Wew!

5.Belladonna
Belladonna (kayak nama cewek deh, heheheh) merupakan tumbuhan paling beracun di Hemisphere yang mengandung Tropane Alkaloids.Bahkan seluruh bagian tumbuhan ini berbahaya, tapi terutama yang paling berbahaya adalah buahnya (yang kayaknya yummy).

6. Lily Lembah (Lily of the Valley)
Jangan tertipu sama bentuknya yang "Kawaii!", karena ternyata bunga bell nan imut ini beracun banget!Onion Head Emoticons 141
Bunga ini apabila termakan oleh anak-anak (2/3 madu bunga) akan berakibat sangat fatal tetapi tidak untuk orang dewasa...Tapii..tetep aja kalo dimakan banyak-banyak bakalan berakibat fatal juga, sepeti 3M, kram di seluruh tubuh,diare, juga difusi jantung dan detak melemah.

7. Bunga Surga 
Bunga ini juga disebut sebagai Lady Laurel atau Daphne..Seluruh bagian bunga ini beacun, tapi terutama yang paling beracun adalah getahnya karena mengandung racun Daphnin dan Mezerine (merupakan racun yang kuat) yang dapat menyebabkan sakit kepala dan sakit perut yang parah, serta kegilaan .Jika dikonsumsi secara brutal alias berlebihan dapat menyebabkan koma bahkan kematian.

Sekian!Semoga bermanfaat!
Onion Head Emoticons 23

Tidak ada komentar:

Posting Komentar