Selamat Datang di "Kunogi Himawari Blog"!! Semoga Informasinya bermanfaat, kalo bisa diberi comment di kotak "Shout" yaw!Thank You! :D

Sabtu, 13 Oktober 2012

Kegiatan Bullying yang sering dilakukan


Aktivitas bully yg umum terjadi di masyarakat:
- Bertindak kasar terhadap pelaku, seperti melarang korban menyentuh barang2 punya kamu ato sebagainya.
- Berbicara dengan nada dan kata2 yg merendahkan orang lain
- Cepat mengkritik, namun tidak mau memuji kalo korban melakukan kebaikan, hal ini sangat umum di ilmu komunikasi. Cara ini secara perlahan merendahkan kepercayaan diri seseorang, dan senantiasa merasa tidak pernah bekerja secara benar (salah satu tipe bully yg dilakukan di lingkungan kantor).
- Merusak barang pribadi ato hasil pekerjaan orang lain, dan menimbulkan rasa tidak menghargai atas hasil kerja keras seseorang (biasa terjadi saat OSPEK dan di kantor juga)
- Membunuh karakter si korban, ini biasanya dapat dilakukan dengan cara menyebarkan berita atau rumor yg tidak benar tentang si korban, dan secara otomatis akan membunuh karakter si korban.
- Senantiasa tidak kooperatif saat sang korban meminta tolong sesuatu pada pelaku, alias ga pernah mau bantu korban supaya lebih berhasil.
- Pengasingan sosial, seperti yg telah dipaparkan sebelumnya.
- Penganiayaan secara fisik.


Okeyh, thats all hope this solve your problem about "What is bullying?"
and buat korban sebaiknya nggak perlu taku buat bicara pada orang yang bisa diandalkan (misalnya, sobat, ortu, ato guru kalo bisa panggilin polisi ato kak Seto sekalian biar si pelaku diceramahi habis2an :D)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar